Andai Aku Menjadi CEO Aku Akan membuat " 3 Pondasi Super"


3 PONDASI SUPER
Untuk menjadi CEO di perusahaan sebesar Bakrie Group Pastilah harus mempunyai Visi dan Misi yang " Super" oleh karena itu menurut ku ada 3 hal atau pondasi super yang harus dibuat yaitu;

1. Pondasi Super Pertama " Menciptakan 3 Budaya "
    a. Menciptakan Budaya Kerja yang kuat di antara tim dengan membangun semangat kerja, dengan   memberi semangat dalam menjalankan tugas/kerja yang baik untuk membantu mencapai target dan tujuan perusaaan. Dengan semangat kebersamaan ini diharapkan semua karyawan bekerja dengan totalitas.
    b. Menciptakan Budaya Menghargai dengan memberi penghargaan, hadiah, promosi, beasiswa dll kepada  semua karyawan yang telah berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Dengan semangat menghargai ini diharapkan semua karyawan memeiliki loyalitas yang tinggi terhadap perusahaan.
    c. Menciptakan Budaya Religi dengan memberi ruang dan kemudahan  kepada seluruh karyawan untuk melaksanakan Ibadah, memberikan pengajaran keagamaan secara rutin dan berkelanjutan seperti pengajian bulanan contohnya, memberikan pelatihan ESQ. Diharapkan dengan budaya religi ini diharapkan karyawan memiliki budi pekerti yang baik yang akhirnya menjadi karyawan yang jujur, sopan dan soleh.

2. Pondasi Super Kedua " Menciptakan 3 Startegi Usaha"
    a. Membangun hubungan baik dengan Mitra Usaha
        Membangun hubungan baik dengan Mitra usaha dengan mengedepankan rasa saling percaya, saling terbuka dan Integritas dan membuat rumusan membangun hubungan baik dengan pihak-pihak yang benar-benar berarti bagi perusahaan dengan prinsip saling menghargai.
    b. Membangun Keseimbangan Usaha.
        Membangun Keseimbangan Usaha adalah Menyeimbangkan kepentingan saat ini dan masa depan dengan menentukan kuantitas dan kualitas output berdasarkan  pertumbuhan usaha yang realistis dan wajar berdasarkan parameter target yang telah di buat.
    c. Memberikan Penghargaan dan Apresiasi Kepada Mitra Usaha\
       adalah dengan memberikan Penghargaan dan Apresiasi dalam bentuk, Insentif, Reward, Discount, Hadiah-hadiah kepada Mitra Usaha yang telah menjalin hubungan kerja yang saling menguntungkan.


3. Pondasi Super Ketiga " Menciptakan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.
      adalah sebagai bentuk peran serta dan pemberdayaan masyarakat dengan memfokuskan pada pembinaan kemitraan melalui peningkatan kemampuan usaha kecil dan menengah untuk mewujudkan peningkatan taraf hidup masyarakat dan memperluas lapangan kerja dalam meningkatkan kehidupan yang lebih baik dan sejahtera.

Demikian gambaran singkat pondasi yang harus dibuat, semoga bermanfaat,




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat sendiri Headlight Reminder dgn biaya Rp. 10 ribu

Tips khusyu dalam shalat

6 Perbuatan yang membatalkan pahala puasa