Tips mengatasi mabuk dalam perjalanan ( Tidak Pakai Obat )



Mudik  sudah menjadi bagian dari budaya masyarakat Indonesia terlebih saat akan merayakan hari raya. Mungkin diantara kita akan melakukan perjalan jarak jauh  baik melalui darat, laut atau udara dan bisa jadi tidak menyenangkan karena kita mabuk atau muntah-muntah, mungkin diantara kita sudah mempunyai kebiasaan sendiri untuk mencegah  mabuk atau muntah-muntah seperti minum obat anti mabuk ( Obat generic ).

Dalam kesempatan ini saya ingin memberi tip sehingga perjalanan anda nikmat dan menyenangkan tidak perlu mengkonsumsi obat atau malah ketergantungan obat, tipsnya seperti ini  :

Tips 1 :
Biasakan jangan meminum obat anti muntah , minumlah air putih yang banyak .

Tips 2 :
Jangan memakan makanan yang membuat perut anda mual dan juga meminum minuman yang bisa memancing perut anda mual seperti minuman mengandung soda.

Tips 3 :
Nikmatilah perjalanan anda dengan melihat lihat panorama alam yang anda lewati saat perjalanan.


Tips 4 :
Bawalah sesuatu yang anda sukai dalam perjalanan seperti buku bacaan ( Novel, Majalah, buku cerita, dll ), peralatan music/multimedia yang bisa membawa pikiran anda nyaman, gunakan saat anda mulai merasa tidak nyaman dalam perjalanan.

Tips 5 :
Tidur secukupnya didalam kendaraan yang anda tumpangi, dan mimpilah yang indah tetapi tetap jaga kewaspadaan ketika kita tidur baiknya barang-barang berharga amankan serapih mungkin jangan sampai ketika kita bangun barang-barang kita sudah raib.

Demikian tips singkat dari saya, semoga anda selamat sampai tujuan , selamat bermudik ria fro Parungpanjang/ Bobby Chaerudin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat sendiri Headlight Reminder dgn biaya Rp. 10 ribu

Tips khusyu dalam shalat

6 Perbuatan yang membatalkan pahala puasa